Sabtu, 03 April 2010

MISTERI NUBUAT LUKAS 24:44-46 TENTANG KEBANGKITAN YESUS

Ketika murid-murid Yesus sedang bercakap-cakap dengan teman-teman mereka di Yerusalem, konon, Yesus tiba-tiba muncul di tengah-tengah mereka. Kontan saja, murid-murid dan orang-orang menjadi takut, karena mereka menyangka melihat hantu. Akan tetapi, Yesus berusaha meyakinkan mereka bahwa apa yang mereka lihat bukanlah hantu, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya. Untuk lebih meyakinkan mereka, Yesus menanyakan makanan kepada mereka, kemudian mereka memberi Yesus sepotong ikan goreng dan Yesuspun memakannya di depan mata mereka. Setelah itu, Yesus berkata kepada mereka:

Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur." (Lukas 24:44)

Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci. (Lukas 24:45)

Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga, (Lukas 24:46)

Lukas mengklaim, bahwa seluruh nubuat Perjanjian Lama harus digenapi oleh Yesus, sebagaimana pernyataannya yang dinisbahkan ke dalam mulut Yesus dalam Lukas 24:44 di atas. Namun demikian, hanya diselingi satu ayat pendek saja (Lukas 24:45), Lukas, melalui mulut Yesus, membuat pernyataan yang menimbulkan pertanyaan besar, yakni pernyataan Yesus dalam Lukas 24:46.

Terlepas dari persoalan kontroversi tentang penyaliban, kematian, dan kebangkitan Yesus, di sini secara tegas Lukas, dalam Lukas 24:46, menyatakan bahwa kebangkitan Yesus dari antara orang mati pada hari yang ketiga merupakan pemenuhan nubuat. Tentu saja, bagi orang awam hal ini bisa semakin menebalkan keyakinan mereka, akan tetapi, yang patut dipertanyakan bersama, dari manakah Lukas mengutip ayat nubuat tersebut, atau, di manakah ada tertulis ayat nubuat tersebut?

Lukas 24:46 memberikan legitimasi yang kuat akan keyakinan adanya kebangkitan Yesus dari antara orang mati. Akan tetapi, sungguh sangat ironis, ayat nubuat yang dikutip Lukas tersebut, sama sekali tidak ada dalam seluruh naskah Perjanjian Lama! Mungkin sekali, Lukas mengada-adakan sendiri ayat nubuat tersebut yang seolah-olah telah digenapi oleh Yesus untuk dijadikan legitimasi adanya peristiwa khayal kebangkitan Yesus dari dalam kubur.

Pembaca dapat membandingkan sendiri, betapa ironisnya, antara pernyataan Yesus dalam Lukas 24:44 yang konon seluruh nubuat Perjanjian Lama harus digenapi oleh Yesus, dengan pernyataan Yesus dalam Lukas 24:46 yang tidak ada rujukannya sama sekali.

Singkatnya, Lukas memiliki nubuat yang "dikutip" yang sama sekali tidak ada!

Akhirnya benarlah apa yang diungkapkan dalam Buku The Five Gospels yang merupakan salah satu kitab yang pernah diseminarkan oleh 76 ahli dari berbagai universitas terkenal dari seluruh dunia. Maksud seminar tersebut adalah "To Search for The Autentic Words of Jesus" and "What did Jesus Really Say?" Pesertanya tidak ada yang Islam, tidak ada satupun berasal dari Indonesia. Hasilnya sungguh mengejutkan; kesimpulannya :

"Eighty two percent of the words aseribed to Jesus in the gospels were not actually spoken by him."

(Delapan puluh dua persen kata-kata yang dianggap berasal dari Yesus di dalam Injil, tidaklah benar-benar diucapkan oleh Yesus).

Nah, Jika Kitab sucinya saja seperti ini, lantas bagaimana kita bisa mengimaninya sebagai suatu kebenaran?

Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik.(1 Tes 5:21)

Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan. (Matius 5:6)

Sebab Allah tidak menghendaki kekacauan, tetapi damai sejahtera. (1 Korintus 14:33)

15 komentar:

  1. Memang Kak,
    Bukanya semua kitab suci agama samawi yang dahulu sebelum turunnya Al-Qur'an belum sempurna dan belum baik & benar,
    dan turunnya Al-Qur'an memberikan penyempurnaan, dan dengan konsep ini berarti kitab Injil Perjanjian baru ini pasti 100% sudah dimanipulasi dengan opini dan ideologi serta kepentingan perseorangan yang tidak bisa dibenarkan

    BalasHapus
  2. COy, agama itu jangan dipikirkan dengan logika, apalagi kata2 Tuhan dan Nabi. pikiran kita gak akan bisa menandingi iman kita(klo mang lu beriman).

    BalasHapus
  3. Setiap umat yang mengenal Kristus akan merasakan betapa Hebat dan Kuasanya Kasih karunia yang Dia berikan

    Dia mati untuk menebus dosa seluruh umat manusia
    Tertulis di kitab suci bahwa akan banyak orang yang menghina dan tidak menerima Dia

    tetapi Dia lah Tuhan Yang Hidup Itu

    BalasHapus
  4. Yesus adalah Allahku...
    sekarang dan sampai selamanya
    tak peduli apa yg kaum muslim katakan tentang DIA
    namun aku percaya padaNya dengan iman..

    sama seperti teman2 kaum muslim yg mengimani Muhammad dengan Alquran nya

    BalasHapus
  5. Adakah agama yang Kitab Sucinya mengajarkan kebencian? Pembunuhan, penjarahan, penganiayaan...? Urus saja agama dan imanmu... jangan urusi agama orang lain...

    BalasHapus
  6. ISLAM ADALAH AGAMA PALING BENAR INI SUDAH TERLIHAT DENGAN BANYAK NYA ORANG DIDUNIA MASUK ISLAM MESKIPUN ISLAM DIBENCI OLEH ORANG ORANG KAFIR

    BalasHapus
  7. Biarlah qta mengimani kepercayaan kita masing2...,
    adakah di agama kita, kita diajarkan untuk mencari2 kesalhan agama orang lain ???
    Namun jika kita bisa bersaksi, bersaksilah !!!
    YESUS adalah Juruselamat orang yg percaya kepadaNYA..,
    itu adalah kepercayaan ku.,
    Jangan jadikan agama sbagai ajang untuk saling menghakimi.
    Namun biarlah kita saling mengasihi seperti yang diajarkan oleh YESUS KRISTUS.

    BalasHapus
  8. begini gan aku akan sedikit menjelaskan tentang Nubuat Yesus di LUKAS 24:44-46

    sebenarnya nubuat - nubuat Yesus , termasuk LUKAS 24 44-46 . itu pun kalau secara tertulis dan yang pasti memahami Alkitab , pasti ada


    44. Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur."

    45. Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.

    46. Kata-Nya kepada rnereka: Ada tertulis demikian: "Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga"

    perjanjian lama

    * Keluaran 19:11
    LAI TB, Menjelang hari ketiga mereka harus bersiap, sebab pada hari ketiga TUHAN akan turun di depan mata seluruh bangsa itu di gunung Sinai.

    semua sudah tertulis di sarapanpagi.com ( http://www.sarapanpagi.org/mustahil-kristen-bisa-menjawab-vt2704.html )


    BalasHapus
  9. dan tidak kalah pentingnya silahkan umat Islam simak

    KISAH PARA RASUL
    1:9 Sesudah Yesus mengatakan itu kepada para rasul, Ia terangkat ke langit. Ketika para rasul sedang menatap-Nya, Yesus masuk ke dalam awan, dan mereka tidak dapat lagi melihat-Nya.
    1:10 Sementara mereka masih menatap ke langit memperhatikan kepergian-Nya, tiba-tiba dua orang berpakaian putih berdiri di samping mereka.
    1:11 Dan kedua orang itu berkata, "Hai orang Galilea, mengapa kamu berdiri di sini memandang ke langit? Yesus yang telah terangkat ke surga dari antara kamu, akan datang dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia pergi."


    disitu tertulis Yesus akan datang kembali

    mbok sekalian di tanya kapan Yesus akan datang lagi seperti yang tertulis di INJIL KISAH PARA RASUL


    di kitab perjanjian Lama juga tertulis Hosea 6 ( 2- 3 )

    6:2 Maka kemudian dari pada dua hari akan dihidupkan-Nya kita pula, pada hari yang ketiga akan dibangkitkan-Nya kita, supaya hiduplah kita di hadapan hadirat-Nya.
    6:3 Baiklah kita mengusahakan diri kita dengan rajin akan mengenal Tuhan; sebentar lagi Iapun akan terbit bagi kita seperti fajar dan datang atas kita seperti hujan yang limpah, seperti pada masa hujan akhir mendirus tanah dengan limpahnya.


    Yesus akan kembali dan akan membangkitkan Kita pada hari ke tiga , dan anda sekalian umat Manusia harus mengenal YESUS , supaya anda mengenal juga ALLAH , dan kembali ke pada hadirat Allah ,

    Yesus datang seperti Yesus Naik Ke surga
    mengenallah Yesus , supaya anda mengenal Allah
    jangan hanya menyembah tetapi anda tidak mengenal Allah
    yang kalian sembah ( umat Islam ) itu siapa ..Allah anda tidak mengenal Allah , jadi tidak pantas anda menyembah Angan- angan saja

    tetapi dengan Anda Mengenal Yesus ( seperti pribadi anda sendiri) , anda akan mengenal Allah , tidak usah kalian menyembah , Allah akan tau apa yang anda fikirkan ..............



    BalasHapus
  10. JANGAN MENCARI KEBENARAN ......APA YANG TERTULIS TETAP TERTULIS


    MESKIPUN AGAMA MU ISLAM DAN KITABMU ALQURAN , DAN SEKALIPUN TIDAK MEMPUNYAI AGAMA SEKELIPUN NANTI PADA HARI YANG TELAH DI TENTUKAN ANDA AKAN MELIHAT YESUS DATANG SEPERTI DIA TERANGKAT KE SORGA

    BalasHapus
  11. Mencari Kebenaran itu PERINTAH YESUS... Jika anda berkata jangan mencari kebenaran berarti anda mengingkari Perintah Yesus..

    Silahkan Baca Matius 5:6 "Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan"

    BalasHapus
  12. Malu ya ketauan ga ngerti kalo Tuhan Yesus bangkit pada hari ketiga ada nubutannya di perjanjian lama

    BalasHapus
  13. Malu ya ketauan ga ngerti kalo Tuhan Yesus bangkit pada hari ketiga ada nubuatannya di Perjanjian Lama

    BalasHapus
  14. Udah di disclaimer ya bahwa neraka itu kekal, banyak ayatnya ngata gitu semua. Kalo masih tetep mau mempertahankan keyakinannya bahwa neraka yg kekal itu hanya sementara ya silahkan ae, hak pererogatif sampeyan

    BalasHapus
  15. Belajar iman kristen dari ahli kitabnya, itu kata quran. Ayo belajar!

    BalasHapus