Jumat, 15 Oktober 2010

Kristen Bukan Ajaran Yesus

Banyak orang Kristen yang mengaku sebagai pengikut Yesus. Tetapi sedikit diantara mereka mau menelusuri kebenaran agama mereka. Bahkan diantara mereka tidak ada yang mengetahui bahwa ternyata Yesus bukan beragama Kristen dan Kristen bukan ajaran Yesus.
Hal seperti itu tampak sepele atau main-main, padahal ini benar-benar persoalan yang serius. Sebab jika Yesus ternyata bukan beragama Kristen, lalu apa nama agama Yesus yang sebenarnya? Masihkah kita mengakui sebagai pengikut Yesus, sementara agama/ajaran Yesus dan kita berbeda.
Perhatikan ayat-ayat Alkitab dibawah ini :
"Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan. Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Saulus; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia. Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.” (Kisah Para Rasul  11:23-26)
Ayat ini membuktikan bahwa yang menamakan agama itu "Kristen' bukan Yesus. melainkan Barnabas dan Paulus. Seumur hidupnya Yesus tidak pernah tahu kalau agama yang dibawanya dinamai Kristen, sebab nama "Kristen' itu baru muncul jauh setelah Yesus diangkat ke Sorga.Nah, dari sini timbullah pertanyaan dalam hati; kalau begitu kapan Yesus diangkat dan kapan agama yang dibawanya dinamai Kristen?
Menurut data dari beberapa literatur diantara-nya dalam buku "Religions on File" Yesus lahir sekitar tahun 4 SM (Sebelum Masehi) dan wafat sekitar tahun 29 M (Masehi). Semen­tara Paulus dan Barnabas memberi nama "Kristen" terhadap agama yang mereka bentuk, yaitu sekitar tahun 42 M. Ini berarti sekitar 13 tahun (42-29=13) setelah Yesus tiada, baru muncul agama Kristen bentukan Barnabas dan Paulus.
Kalau benar demikian bagaimana dengan ajarannya? Apakah Kristen sesuai dengan ajaran Yesus? Nah, inilah permasalahannya! Fakta dilapangan menunjukkan ternyata Kristen sangat jauh dari ajaran Yesus. Sebagai contoh:
1.     Perayaan Natal, yang merupakan Hari Besar umat Kristen, ternyata Natal bukan berasal dari Yesus, bahkan Yesus tidak pernah memerintahkan umatnya untuk merayakan hari kelahirannya.
2.   Hari Minggu, yakni hari beribadahnya umat Kristen berbeda dengan hari beribadahnya Yesus, karena Yesus beribadah pada hari Sabat (sabtu) bukan hari minggu. (Lukas 4:16)
3.      Yesus bersaksi bahwa dia hanyalah utusan Allah (Yohanes 17:3), tapi umat Kristen mempertuhankannya bahkan menyamakan diri Yesus dengan Allah.
4.  Yesus  dalam mengajarkan murid-muridnya menggunakan Injil Allah (Markus 1:14-15), tapi Kristen menggunakan Injil Karangan (buatan) Matius, Markus, Lukas dan Yohanes
5.    Yesus mengajajarkan Injil hanya untuk bangsa Israel (Matius 15:24), tapi Kristen mengajarkan Injil diluar bangsa Israel
6.    Yesus mengajarkan Allah itu Esa (Markus 12:29), tapi Kristen mengajarkan Allah trinitas (1 Yoh 5:7-8)
7.      Yesus sewaktu kecil di sunat (khitan) (Lukas 2:21), tapi Kristen tidak melaksanakan perintah sunat karena mengikuti perintah Paulus (Galatia 5:2)
8.  dll
Dengan demikian bisa dipastikan Yesus bukan beragama Kristen, dan dia tidak pernah menamakan agama yang dibawanya adalah Kristen. 
Dan Lebih parahnya lagi bahwa Yesus tidak Mengenal Kristen. Karena Kristen bukan ajarannya. Itulah sebabnya di hari terakhir (kiamat) nanti, Yesus menubuatkan akan datang orang-orang (Kristen) kepadanya:
Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? (Matius 7:22)
Disinilah Yesus berterus terang kepada mereka:
Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7:23)
Mengapa mereka diusir oleh Yesus? Mengapa yesus mengatakan aku tidak mengenal engkau? Pada ayat yang lain Yesus  menjawab:
(Jawab-Nya (Yesus) kepada mereka: "Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang munafik! Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. Markus 7:6)
Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia. (Markus 7:7) 
Kesimpulannya: Berdasarkan perkataan Yesus pada ayat diatas: "Ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia".  Ternyata KRISTEN bukanlah ajaran Tuhan melainkan PERINTAH MANUSIA.

"Ujilah Segala sesuatu dan peganglah yang baik" (1 Tes 5:21)
 

7 komentar:

  1. pepek mamakmu lah anjing

    BalasHapus
  2. Benar sekali yang saudara katakan itu, bahwa Yesus tidak mengajarkan agama Kristen, karena Yesus datang ke dunia ini bukan untuk mengajarkan agama melainkan mengabarkan berita sukacita yaitu Injil Keselamatan. Lagipula tidak ada satu agama pun di dunia ini yang bisa menyelamatkan manusia dari dosa, termasuk Kristen.

    Yoh 14 : 6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

    Inilah injil keselamatan itu

    BalasHapus
  3. KRISTEN MEMANG AGAMA MANUSIA
    MAKA DARI ITU SEKARANG EROPA BANYAK YANG MASUK ISLAM KARENA AGAMA KRISTEN MEMBUAT PUSING SAJA

    BalasHapus
    Balasan
    1. KARENA DI PENGARUHI ORANG BERDOSA YANG TAK BENAR DAN DI ANCAM

      Hapus
  4. Yoh 14 : 6, tentang Jalan keselamatan tidak hanya berhenti sampai disitu, silahkan baca terus sampai ayat 16 maka akan jelas, Yesus berkata :

    "Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya" (Yoh. 14:16)

    Banyak orang menterjemahkan yang di mintai Yesus itu kedatangan ROH KUDUS karena pada ayat 17 berbunyi, "yaitu ROH KEBENARAN...."

    Pendapat ini salah, karena yang di mintai YESUS kedpada BAPA adalah "SEORANG Penolong...." berarti bukan "ROH" kan....????

    Siapakah Penolong Lain sesudah Yesus..... Digambarkan oleh Yesaya 29:12, ciri-cirinya adalah Nabi yang Buta Huruf.

    BalasHapus
  5. Kristen Bukan Ajaran Yesus

    Kristen Bukan Ajaran Yesus : lalu ajaran siapa?

    BalasHapus
  6. Pengetahuan Anda tentang Alkitab masih sangat dangkal. Anda hanya mengutip beberapa ayat tanpa membaca, merenungkan.

    Memang Yesus tidak membawa agama Kristen, memang dia tidak menyebutkan ajarannya Kristen. Kata Kristen adalah sebutan yang diberikan oleh seseorang.

    Anak Anda lahir tidak dengan satu nama tertulis di dahinya bukan? Andalah yang memberi nama supaya dia bisa dipanggill.

    Logika yang sederhana tapi tidak terpikirkan oleh Anda.

    BalasHapus